Focus Group Discussion (FGD) Integrasi Satu Data Kota Bandung - Berita - Badan Pusat Statistik Kota Bandung

Pelayanan Statistik Terpadu (PST) BPS Kota Bandung melayani pada pukul 08.00 sd 15.30 WIB setiap hari kerja.

Indikator Makro terkini: Tingkat Pengangguran Terbuka 2023 (TPT): 8,83 persen; Persentase Penduduk Miskin 2023 (P0): 3,96 persen

Focus Group Discussion (FGD) Integrasi Satu Data Kota Bandung

Focus Group Discussion (FGD) Integrasi Satu Data Kota Bandung

25 Agustus 2022 | Kegiatan Statistik Lainnya


Selaku Pembina Data Statistik, BPS Kota Bandung melaksanakan FGD (Focus Group Discussion) Integrasi Satu Data (INSAN). BPS mengadakan kegiatan tersebut sebagai salah satu upaya menuju implementasi Perpres No. 39 Tahun 2019 tentang Satu Data Indonesia (SDI).


Satu Data Indonesia merupakan kebijakan tata kelola data pemerintah untuk menghasilkan data yang akurat, mutakhir, terpadu dan dapat dipertanggungjawabkan serta mudah diakses dan dapat dibagipakaikan antar instansi pusat dan instansi daerah. Satu Data Indonesia harus dilakukan berdasarkan prinsip Standar Data, Metadata, memenuhi kaidah Interoperabilitas Data dan harus menggunakan Kode Referensi atau Data Induk.


Kegiatan ini bertujuan dalam rangka Koordinasi, Integrasi, Sinkronisasi, dan Standarisasi (KISS) dengan seluruh penyelenggara kegiatan statistik dalam mewujudkan Sistem Statistik Nasional yang andal, efektif dan efisien. Kegiatan ini melibatkan berbagai produsen data yang dihadiri oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kota Bandung.

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kota BandungJl. Jend. Gatot Soebroto No. 93 Bandung

Jawa Barat | Telp./Faks. : +62 22 7305091

Mailbox : bps3273@bps.go.id 

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik