Agenda Kedeputian Neraca & Analisis Statistik Tahun 2024 - Berita - Badan Pusat Statistik Kota Bandung

Pelayanan Statistik Terpadu (PST) BPS Kota Bandung melayani pada pukul 08.00 sd 15.30 WIB setiap hari kerja.

Indikator Makro terkini: Tingkat Pengangguran Terbuka 2023 (TPT): 8,83 persen; Persentase Penduduk Miskin 2023 (P0): 3,96 persen

Agenda Kedeputian Neraca & Analisis Statistik Tahun 2024

Agenda Kedeputian Neraca & Analisis Statistik Tahun 2024

24 November 2023 | Kegiatan Statistik


Deputi Neraca & Analisis Statistik BPS RI Bapak Moh Edy Mahmud S.Si, M.P melakukan kunjungan kerja ke BPS Provinsi Jawa Barat dalam rangka pemaparan Agenda Kedeputian Neraca & Analisis Statistik Tahun 2024. Pemaparan Agenda Agenda Kedeputian Neraca & Analisis Statistik Tahun 2024 dilaksanakan secara offline dan online. Kepala BPS Kota Bandung Bapak Samiran dan Ketua Tim Nerwilis hadir secara online beserta Kepala BPS dan Ketua Tim Nerwilis Bandung beserta Kepala BPS dan Ketua Tim Nerwilis Bandung Raya (BPS Kabupaten Bandung, BPS Kabupaten Bandung Barat, BPS Kota Bandung, dan BPS Kota Cimahi) hadir secara offline.

Pada awal sesi pemaparannya Bapak Moh Edy Mahmud mengucpkan “ Terima kasih dan apresiasi setinggi tingginya atas dukungan dan kerjasama BPS Provinsi/Kabupaten/Kota dan Subject Matter dalam penyediaan data untuk menghasilkan output neraca yang berkualitas dan bermanfaat bagi pembangunan nasional”. Beliau juga menekannkan pentingnya kualitas data BPS

Dalam pemaparannya Bapak Moh Edy Mahmud menekankan tentang 5 hal yakni :

  •      Mendorong Subject Matter di BPS Provinsi dan Kabupaten/Kota untuk bersinergi dan berkolaborasi dalam rangka penyediaan data untuk penyusunan PDRB Kabupaten/Kota Triwulanan.
  • .       Mendorong Tim Nerwilis untuk selalu menyempurnakan lembar kerja dan data dasar secara reguler, serta ikut serta mensosialisasikan perubahan tahun dasar (rebasing) PDB/PDRB.
  • .   Mendorong Tim Nerwilis di BPS Provinsi dan Kabupaten/Kota untuk meningkatkan kompetensi, khususnya di bidang keneracaan, secara terus menerus serta mengedukasi data users mengenai pemaknaan data PDB/PDRB dan data lain yang dihasilkan BPS.
  • .  BPS Pusat dan Daerah (Provinsi/Kabupaten/Kota) harus mengawal perencanaan dan penjaminan kualitas data yang dihasilkan oleh BPS melalui Quality Gates.
  • .  Mohon dukungan BPS Daerah dalam memonitor perekaman data Perdagangan Melalui Sistem Elektronik (PMSE) oleh pelaku usaha melalui platform (kanal) yang telah disediakan.

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kota BandungJl. Jend. Gatot Soebroto No. 93 Bandung

Jawa Barat | Telp./Faks. : +62 22 7305091

Mailbox : bps3273@bps.go.id 

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik