Peringatan Hari Ibu ke-95 Tahun 2023 - Berita - Badan Pusat Statistik Kota Bandung

Pelayanan Statistik Terpadu (PST) BPS Kota Bandung melayani pada pukul 08.00 sd 15.30 WIB setiap hari kerja.

Indikator Makro terkini: Tingkat Pengangguran Terbuka 2023 (TPT): 8,83 persen; Persentase Penduduk Miskin 2023 (P0): 3,96 persen

Peringatan Hari Ibu ke-95 Tahun 2023

Peringatan Hari Ibu ke-95 Tahun 2023

22 Desember 2023 | Kegiatan Statistik Lainnya


(22/12/2023) BPS Kota Bandung melaksanakan Upacara memperingati Hari Ibu yang ke-95 dengan tema “Perempuan Berdaya, Indonesia Maju”. Dalam sambutan Kepala BPS Kota Bandung, yang diwakili oleh Kepala Subbagian Umum menyatakan, Peran perempuan sangat penting, tak terkecuali di Badan Pusat Statistik (BPS). Sebagai instansi pemerintah yang memiliki tugas dan fungsi sebagai penyedia data statistik resmi pemerintah, salah satu kekuatan BPS adalah sumber daya manusia (SDM). SDM BPS saat ini berjumlah 17.555 orang, dan 46 persen di antaranya adalah perempuan. Statistik ini memperlihatkan bahwa kontribusi dan peran aktif pegawai perempuan dalam berbagai kegiatan, baik di level teknis maupun kebijakan, sangat krusial dalam mengawal dan terus mendorong kinerja BPS dalam menghasilkan statistik berkualitas untuk kemajuan bangsa dan negara.

Peran penting SDM perempuan BPS tidak hanya tecermin dari sisi kuantitas tapi juga kualitas. Data kepegawaian menunjukkan bahwa kualitas SDM perempuan BPS merupakan kunci keberhasilan BPS 4 dalam menyediakan statistik berkualitas selama ini. Hal ini menunjukkan bahwa kualitas SDM perempuan BPS sudah cukup baik dan mayoritas berpendidikan S1 ke atas. Kualitas SDM yang cukup baik ini merupakan modal penting untuk terus mendorong kemajuan BPS di masa datang. Kontribusi optimal pegawai perempuan BPS melalui berbagai peran yang dijalankan adalah kunci dalam mengawal kinerja BPS untuk mendukung kemajuan Indonesia melalui penyediaan statistik yang berkualitas.

Mari kita jadikan Peringatan Hari Ibu ke-95 tahun 2023 sebagai momentum bagi kita untuk bersatu, membangun kesadaran kolektif, dan mendorong partisipasi aktif perempuan di BPS dan berbagai aspek kehidupan lainnya. Bersama-sama, mari kita ciptakan BPS yang lebih baik dan lebih maju untuk mendukung Indonesia Emas 2045.


Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kota BandungJl. Jend. Gatot Soebroto No. 93 Bandung

Jawa Barat | Telp./Faks. : +62 22 7305091

Mailbox : bps3273@bps.go.id 

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik