BPS Kota Bandung Praktisi ke Universitas Pendidikan Indonesia - Berita - Badan Pusat Statistik Kota Bandung

Pelayanan Statistik Terpadu (PST) BPS Kota Bandung melayani pada pukul 08.00 sd 15.30 WIB setiap hari kerja.

Indikator Makro terkini: Tingkat Pengangguran Terbuka 2023 (TPT): 8,83 persen; Persentase Penduduk Miskin 2023 (P0): 3,96 persen

BPS Kota Bandung Praktisi ke Universitas Pendidikan Indonesia

BPS Kota Bandung Praktisi ke Universitas Pendidikan Indonesia

22 Mei 2024 | Kegiatan Statistik Lainnya


Rabu (22/5) Badan Pusat Statistik Kota Bandung yang diwakili oleh Bapak Harry Nurdyana Soleh, S.Si., M.E., Bapak Etsa Indra Irawan, S.Si., M.E., dan Bapak Ugi Nujuprono, S.A.P. melakukan kunjungan ke Program Studi Matematika FPMIPA Universitas Pendidikan Indonesia. Pada kegiatan tersebut diawali dengan bertemu dengan Ketua Program Studi Matematika Dr. Kartika Yulianti, S.Pd., M.Si. membicarakan terkait kerjasama antara BPS Kota Bandung dengan Prodi Matematika FPMIPA UPI. 


Selanjutnya, Bapak Etsa Indra Irawan, S.Si.,M.E. mengisi kegiatan pembelajaran dalam mata kuliah Pengolahan Data pada Program Studi Matematika sebagai dosen praktisi. Adapun topik yang disampaikan yaitu mengenai Official Statistics. Pada kegiatan tersebut didampingi oleh Ibu Dosen Fitriani Agustina, S.Si., M.Si.


Bapak Etsa Indra Irawan, S.Si.,M.E. menjelaskan terkait bagaimana BPS selaku lembaga pemerintah yang menyediakan Official Statistics melakukan pengumpulan data, pengolahan data, hingga data tersebut di rilis. Selain itu juga disampaikan terkait produk dan pelayanan data di BPS Kota Bandung beserta contoh Official Statistics.

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kota BandungJl. Jend. Gatot Soebroto No. 93 Bandung

Jawa Barat | Telp./Faks. : +62 22 7305091

Mailbox : bps3273@bps.go.id 

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik