Rapat Koordinasi Satu Data Indonesia Provinsi Jawa Barat - Berita - Badan Pusat Statistik Kota Bandung

Pelayanan Statistik Terpadu (PST) BPS Kota Bandung melayani pada pukul 08.00 sd 15.30 WIB setiap hari kerja.

Indikator Makro terkini: Tingkat Pengangguran Terbuka 2023 (TPT): 8,83 persen; Persentase Penduduk Miskin 2023 (P0): 3,96 persen

Rapat Koordinasi Satu Data Indonesia Provinsi Jawa Barat

Rapat Koordinasi Satu Data Indonesia Provinsi Jawa Barat

30 Oktober 2019 | Kegiatan Statistik Lainnya


 Badan Pusat Statistik Provinsi Jawa Barat menyelenggarakan Rapat Koordinasi Peningkatan Peran dan Fungsi Institusi Statistik Dalam Satu Data Indonesia bersama Dinas Komunikasi dan Informatika serta BAPPEDA Provinsi Jawa Barat. Bertempat di Hotel Aryaduta Bandung, rakor dilaksanakan selama 2 hari pada 29-30 Oktober 2019. Peserta berasal dari BPS dan Diskominfo Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Jawa Barat. Narasumber rakor dari BPS RI dan Provinsi, BAPPEDA Provinsi Jawa Barat dan Diskominfo Provinsi Jawa Barat.

Tujuan Satu Data Indonesia (SDI) antara lain Memberikan acuan pelaksanaan dan pedoman bagi Instansi Pusat dan instansi Daerah dalam rangka penyelenggaraan tata kelola Data; Mewujudkan ketersediaan data yang akurat, mutakhir, terpadu, dapat dipertanggungjawabkan, serta mudah diakses dan dibagipakaikan antar instansi pusat dan daerah; Mendorong keterbukaan dan transparansi Data sehingga tercipta perencanaan dan perumusan kebijakan pembangunan yang berbasis pada Data; Mendukung Sistem Statistik Nasional (SSN) sesuai peraturan perundang-undangan. 

Rapat Koordinasi diakhiri dengan penandatanganan KOMITMEN BERSAMA Satu Data Indonesia antara BPS dan Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi dan Kabupaten/Kota.


Berita Terkait

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kota BandungJl. Jend. Gatot Soebroto No. 93 Bandung

Jawa Barat | Telp./Faks. : +62 22 7305091

Mailbox : bps3273@bps.go.id 

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik