Focus Group Discussion Penyusunan DDA 2022 - Berita - Badan Pusat Statistik Kota Bandung

Pelayanan Statistik Terpadu (PST) BPS Kota Bandung melayani pada pukul 08.00 sd 15.30 WIB setiap hari kerja.

Indikator Makro terkini: Tingkat Pengangguran Terbuka 2023 (TPT): 8,83 persen; Persentase Penduduk Miskin 2023 (P0): 3,96 persen

Focus Group Discussion Penyusunan DDA 2022

Focus Group Discussion Penyusunan DDA 2022

26 Januari 2022 | Kegiatan Statistik Lainnya


Pada hari rabu, tanggal 26 Januari 2022 bertempat di Hotel Papandayan di Jl. Gatot Soebroto No. 83, Kota Bandung, BPS Kota Bandung menyelenggarakan kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Penyusunan Daerah Dalam Angka 2022. Kegiatan dihadiri oleh sebanyak 29 peserta yang berasal dari OPD, instansi vertical di Kota Bandung, BUMN, BUMD dan lainnya. Kegiatan dimulai dengan registrasi peserta pada pukul 07.30 WIB.

Kepala BPS Kota Bandung memberikan sambutan dalam rangkaian acara tersebut, beliau menyampaikan bahwa pentingnya data sebagai dasar perencanaan dan evaluasi pembangunan. Membangun tanpa data ibarat berjalan tanpa tujuan. Penyusunan Daerah Dalam Angka merupakan salah satu upaya BPS dalam mewujudkan satu data, sebagaimana kewajiban BPS menyusun Daerah Dalam Angka dalam rangka memenuhi kebutuhan pengguna data. Kegiatan penyusunan DDA dilakukan dengan metode kompilasi data statistik untuk mengumpulkan data sektoral di kota Bandung, dalam prosesnya penyusunan DDA ini mengikuti proses bisnis Generic Statistical Business Process Model (GSBPM) yang menjadi acuan seluruh kantor statistik di seluruh negara.

Selain itu terdapat pemaparan dari dua penyaji yakni dari dua pegawai BPS Kota Bandung yang menjabat sebagai Statistisi Ahli Muda dan Pranata Komputer Ahli Muda, sesi tanya jawab pun menjadi bagian tidak terpisahkan dari acara tersebut. Kegiatan berlangsung lancar dan semakin meriah disaat peserta diberikan quiz dengan hadiah yang menarik.

Pada inti kegiatan ini dilaksanakan diskusi dengan konsep roundtable dimana pada masing-masing meja terdapat 4 – 5 orang sumber data ditemani 1 orang fasilitator agar pembahasan mengenai penyusunan Daerah Dalam Angka dapat fokus pada tujuan sesuai nama kegiatan yang dilaksanakan yaitu Focus Group Discussion.

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kota BandungJl. Jend. Gatot Soebroto No. 93 Bandung

Jawa Barat | Telp./Faks. : +62 22 7305091

Mailbox : bps3273@bps.go.id 

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik