Rapat Pembahasan Identifikasi Data Kewilayahan pada LACI RW Tahun 2024 - Berita - Badan Pusat Statistik Kota Bandung

Pelayanan Statistik Terpadu (PST) BPS Kota Bandung melayani pada pukul 08.00 sd 15.30 WIB setiap hari kerja.

Indikator Makro terkini: Tingkat Pengangguran Terbuka 2023 (TPT): 8,83 persen; Persentase Penduduk Miskin 2023 (P0): 3,96 persen

Rapat Pembahasan Identifikasi Data Kewilayahan pada LACI RW Tahun 2024

Rapat Pembahasan Identifikasi Data Kewilayahan pada LACI RW Tahun 2024

26 Maret 2024 | Kegiatan Statistik Lainnya


BPS Kota Bandung Mengikuti Rapat Pembahasan Identifikasi Data Kewilayahan pada Layanan Catatan dan Informasi (Laci) RW Tahun 2024. Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Bappelitbang Kota Bandung pada hari selasa (26/03) di Hotel Amaroossa Bandung, dihadiri oleh beberapa SKPD di Kota Bandung diantaranya, Diskominfo Kota Bandung, Sekretaris Daerah Kota Bandung dan Kelurahan Antapani Kidul. 

Kepala Bidang Penelitian dan pengembangan, Yuliandri Rahadiyanto, S.IP., M.Si , selaku pembicara menekankan pentingnya Laci RW sebagai moda untuk penyediaan data yang akan digunakan sebagai rujukan Pemerintah Kota Bandung dalam membuat program-program. Beliau mengatakan “tidak ada anggaran tanpa program, tidak ada program tanpa perencanaan dan tidak ada perencanaan tanpa data.”

Laci RW merupakan aplikasi yang bertujuan untuk mengumpulkan berbagai data tingkat kewilayahan yang diinput oleh ketua RT dan diverifikasi secara berjenjang oleh pimpinan kewilayahannya untuk menghasilkan data pada tingkat Kota Bandung. BPS Kota Bandung selaku pembina data mengapresiasi inovasi tersebut dan mengajak kepada siapapun penyelenggara statistik sektoral untuk tetap memenuhi Prinsip Satu Data Indonesia serta mengikuti Proses Bisnis yang baku agar data yang dihasilkan berkualitas dan berintegritas.

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kota BandungJl. Jend. Gatot Soebroto No. 93 Bandung

Jawa Barat | Telp./Faks. : +62 22 7305091

Mailbox : bps3273@bps.go.id 

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik