Pelatihan Survei Sosial Ekonomi Nasional BPS Kota Bandung - Berita - Badan Pusat Statistik Kota Bandung

Pelayanan Statistik Terpadu (PST) BPS Kota Bandung melayani pada pukul 08.00 sd 15.30 WIB setiap hari kerja.

Indikator Makro terkini: Tingkat Pengangguran Terbuka 2023 (TPT): 8,83 persen; Persentase Penduduk Miskin 2023 (P0): 3,96 persen

Pelatihan Survei Sosial Ekonomi Nasional BPS Kota Bandung

Pelatihan Survei Sosial Ekonomi Nasional BPS Kota Bandung

4 September 2024 | Kegiatan Statistik


BPS Kota Bandung mengadakan Pelatihan Survei Sosial Ekonomi Nasional (Susenas) tanggal 04-05 Septermber 2024. Kegiatan pelatihan untuk mempersiapkan pencacahan lapangan yang akan dilaksanakan pada minggu ketiga September 2024. Susenas merupakan survei rutin yang dilakukan oleh BPS di bidang sosial dan ekonomi. Data yang dihasilkan pada pencacahan ini akan menghasilkan indikator yang menjadi rujukan utama dalam memantau perkenbangan capaian Sustainable Development Goals (SDGs) hingga pada tahun 2030. Pelatihan ini melibatkan Organik dan Mitra BPS Kota Bandung. Pada pendataan Susenas ini, BPS Kota Bandung menyelenggarakan Susenas Modul Sosial Budaya (MSBP). Kuesioner yang digunakan pada pencacahan Susenas MSBP 2024 adalah Kuesioner Modul Sosial Budaya dan Pendidikan (VSEN24.MSBP) dan Kuesioner Konsumsi/Pengeluaran (VSEN24.KP)



Dalam sambutannya Kepala BPS Kota Bandung meminta kepada seluruh petugas untuk bersama-sama menjaga kerahasian dan kualitas data. Diharapkan dengan diadakan pelatihan ini untuk meningkatkan pemahaman konsep dan defenisi peserta dalam melakukan pencacahan baik wawancara dan pengisian kuesioner, sehingga data yang dihasilkan akurat dan valid. Kegiatan pencacahan Susenas ini menjadi tanggung jawab bersama hingga akhir pelaksanaan pencacahan.

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kota BandungJl. Jend. Gatot Soebroto No. 93 Bandung

Jawa Barat | Telp./Faks. : +62 22 7305091

Mailbox : bps3273@bps.go.id 

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik