Briefing Registrasi Sosial Ekonomi BPS Kota Bandung - Berita - Badan Pusat Statistik Kota Bandung

Pelayanan Statistik Terpadu (PST) BPS Kota Bandung melayani pada pukul 08.00 sd 15.30 WIB setiap hari kerja.

Indikator Makro terkini: Tingkat Pengangguran Terbuka 2023 (TPT): 8,83 persen; Persentase Penduduk Miskin 2023 (P0): 3,96 persen

Briefing Registrasi Sosial Ekonomi BPS Kota Bandung

Briefing Registrasi Sosial Ekonomi BPS Kota Bandung

15 Agustus 2022 | Kegiatan Statistik


Kepala BPS Kota Bandung, Senin 15 Agustus 2022 memimpin briefing terkait Regsosek (Registrasi Sosial Ekonomi) yang akan dilaksanakan mulai September 2022.


Regsosek merupakan pengumpulan data sosial dan ekonomi seluruh penduduk Indonesia. Kegiatan ini dilaksanakan untuk melihat dinamika kesejahteraan masyarakat sebagai rujukan target dan integrasi program perlindungan sosial dan pemberdayaan ekonomi. Kegiatan Regsosek ini dilakukan di seluruh Indonesia dan dilakukan secara sensus door to door, hal ini karena terbatasnya data sosial ekonomi untuk penargetan program seluruh Kementerian, Lembaga dan Pemerintah Daerah dalam menjangkau kelompok miskin dan rentan dengan lebih akurat dan mutakhir.



Kepala BPS Kota Bandung, Bapak Aris Budiyanto mengatakan bahwa BPS berperan sebagai penyusun standarisasi metodologi, tata kelola pendataan dan pemuktahiran. Peran nyata BPS dalam mendukung pembangunan sosial ekonomi ini yaitu penyediaan data statistik sesuai dengan kebutuhan, sebagai pelaksana tata kelola statistik dan sistem pendukung keputusan.


Hasil dari Regsosek ini nantinya akan dikelola oleh Kementerian PPN/Bappenas untuk diserahkan ke Kementerian, Lembaga dan Pemerindah Daerah yang membutuhkan.

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kota BandungJl. Jend. Gatot Soebroto No. 93 Bandung

Jawa Barat | Telp./Faks. : +62 22 7305091

Mailbox : bps3273@bps.go.id 

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik