Briefing Quality Gates BPS Kota Bandung - Berita - Badan Pusat Statistik Kota Bandung

Pelayanan Statistik Terpadu (PST) BPS Kota Bandung melayani pada pukul 08.00 sd 15.30 WIB setiap hari kerja.

Indikator Makro terkini: Tingkat Pengangguran Terbuka 2023 (TPT): 8,83 persen; Persentase Penduduk Miskin 2023 (P0): 3,96 persen

Briefing Quality Gates BPS Kota Bandung

Briefing Quality Gates BPS Kota Bandung

15 Maret 2024 | Kegiatan Statistik Lainnya


Jumat (15/03), BPS Kota Bandung melaksanakan briefing Quality Gates. Quality Gates merupakan titik pengambilan keputusan (checkpoint) dalam penyelenggaraan kegiatan statistik untuk menentukan kelayakan suatu proses berlanjut ke tahap berikutnya dengan memeriksa kualitas proses tersebut. Hal ini dilakukan untuk mendukung pelaksanaan kegiatan statistik dan penjaminan kualitas statistik. Dalam pelaksanaan Quality Gates ini memerlukan komitmen bersama dari setiap lini dalam mengimplementasikan Quality Gates sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari penyelenggaraan kegiatan statistik dan juga adanya kolaborasi dan sinergi antara Subject Matter dan unit kerja terkait dalam mengawal kualitas penyelenggaraan kegiatan statistik.


BPS Kota Bandung menyelenggarakan Quality Gates untuk memastikan kualitas dari penyelenggaraan kegiatan statistik yang sedang berjalan dan sebagai mitigasi terhadap resiko proses sedini mungkin sehingga dampak dari resiko yang mungkin terjadi dapat di kontrol untuk pengambilan keputusan agar tidak berlanjut ke tahap proses kegiatan berikutnya.


Dalam sambutannya Kepala BPS Kota Bandung menyampaikan ada banyak manfaat yang diperoleh ketika melakukan Quality Gates, diantaranya meningkatkan efesiensi waktu pelaksanaan, tenaga dan biaya, menunjang keberhasilan penyelenggaraan statistik secara keseluruhan, serta sebagai bahan evaluasi, monitoring, dan perencanaan pembangunan kualitas statistik di lingkungan internal serta meningkatkan kredibilitas BPS Kota Bandung.

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kota BandungJl. Jend. Gatot Soebroto No. 93 Bandung

Jawa Barat | Telp./Faks. : +62 22 7305091

Mailbox : bps3273@bps.go.id 

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik